Para mainan kembali beraksi dan siap bermain lagi di Toy Story 2, sekuel seru dari film animasi blockbuster Disney/Pixar. Petualangan komedi ini dimulai saat Andy pergi ke Perkemahan Koboi dan meninggalkan mainan-mainannya. Situasi memanas ketika seorang kolektor mainan obsesif bernama Al McWhiggin, pemilik Al's Toy Barn, menculik Woody. Di apartemen Al, Woody menemukan bahwa ia adalah koleksi yang sangat berharga dari acara TV tahun 1950-an "Woody's Roundup". Ia pun bertemu dengan mainan berharga lainnya dari acara itu: Jessie si gadis koboi, Bullseye si kuda, dan Stinky Pete si Penambang. Sementara itu, Buzz Lightyear dan geng dari kamar Andy—Tn. Potato Head, Anjing Slinky, Rex, dan Hamm—segera beraksi untuk menyelamatkan teman mereka agar tidak menjadi pajangan museum. Para mainan menghadapi berbagai rintangan dalam misi penyelamatan mendebarkan mereka untuk membawa Woody pulang sebelum Andy kembali.