Setelah musim panas yang epik di Camp Shallow Lake, para Wildcats kembali ke East High dan bersiap untuk pementasan “High School Musical 3: Senior Year.” Namun, rencana mereka terganggu saat Kepala Sekolah Gutierrez mengumumkan bahwa Disney akan syuting film “High School Musical 4: The Reunion” yang sudah lama dinanti di sekolah kesayangan mereka.
Dengan Ricky & Kourtney kuliah & Wildcats lain terganggu, musikal ini dalam bahaya.
Ricky, Gina, & Wildcats lainnya harus membuat keputusan besar di malam pembukaan HSM 3.