Sudah 200 tahun sejak Ripley (Sigourney Weaver) melakukan pengorbanan terbesar. Kini, para ilmuwan mengkloningnya—dan ratu Alien di dalam dirinya—dengan harapan bisa menciptakan senjata pamungkas.
Dua ratus tahun setelah petualangan terakhirnya, Ripley dikloning oleh para ilmuwan militer. Mereka mengekstrak ratu alien dari dadanya dan memanfaatkan fakta bahwa Ripley dan sang alien kini adalah hibrida genetik. Ripley pun bekerja sama dengan sekelompok penyelundup, termasuk seorang android wanita canggih, untuk melawan para alien yang mengamuk di sebuah kapal laboratorium yang melesat menuju Bumi.