Disneyland Handcrafted
Rasakan serunya tahun yang melahirkan Tempat Paling Bahagia di Bumi. Dirangkai dari rekaman arsip langka dan audio asli, film ini mengungkap keahlian seni, kegigihan, dan tekanan yang dihadapi ratusan perajin untuk mewujudkan impian mustahil Walt Disney—dari peletakan batu pertama hingga Hari Pembukaan.
Dibuat dari rekaman arsip dan audio langka, Disneyland Handcrafted mengabadikan tahun yang seru saat sebuah mimpi besar terwujud menjadi Tempat Paling Bahagia di Muka Bumi. Film ini mengisahkan pertarungan antara keyakinan dan keraguan. Walt Disney percaya pada hal mustahil, sementara yang lain hanya melihat risiko. Melawan segala rintangan, Walt mempertaruhkan kekayaan dan reputasinya demi membangun sebuah mimpi.
Walt mengumpulkan tim luar biasa yang terdiri dari para seniman, perajin, dan visioner, yang disatukan oleh tujuan dan dikejar waktu. Dengan kegigihan, keberanian, dan tekad baja, mereka menyingsingkan lengan baju untuk mulai bekerja. Kerja keras dan ambisi mereka mengubah setiap jengkal lahan seluas 160 hektar, membuka lahan baru secara harfiah dan dalam imajinasi, serta membentuk DNA desain taman hiburan Disney untuk dekade-dekade berikutnya.
Walt mengirim juru kamera ke jantung proyek untuk mendokumentasikan prosesnya. Melalui perspektif inventif dan eksperimen selang waktu, mereka menangkap proses penciptaan yang autentik, emosional, dan penuh kegembiraan. Dari pembukaan kebun jeruk hingga kemeriahan Hari Pembukaan, rekaman mereka menjadi kapsul waktu semangat "pasti bisa"—setiap bingkainya adalah bukti kerja keras. Hanya sebagian kecil materi ini yang masuk ke acara televisi Disneyland tahun 1950-an. Puluhan jam rekaman lainnya belum pernah terlihat—hingga kini.
Disusun secara eksklusif dari harta karun rekaman 16mm langka ini dan dipadukan dengan suara orang-orang yang ada di sana, Disneyland Handcrafted menelusuri upaya manusia yang luar biasa di balik taman hiburan pertama Disney. Dari peletakan batu pertama hingga saat para tamu pertama kali melangkah melewati gerbang, film ini menawarkan pandangan unik dan imersif ke era asli taman hiburan ini, menampilkan tempat keajaiban yang sesungguhnya dimulai.