Voyagers: Exploring Pacific Waters
Selama lebih dari 3.500 tahun, para pelayar pemberani mengarungi jutaan mil Samudra Pasifik yang ganas dengan kano buatan tangan. Mereka menemukan dan menghuni ribuan pulau, hingga mencapai Guam, Hawaii, Rapa Nui, dan Fiji. Menjadi navigator ulung, mereka menaklukkan rintangan alam yang mematikan dan membangun dunia samudra yang tiada duanya—satu dunia yang terhubung oleh kano dan legenda laut.
4000 tahun lalu, orang-orang berani berlayar dengan kano buatan tangan ke Samudra Pasifik yang belum terjamah, berharap menemukan pulau untuk memulai hidup baru. Inilah awal salah satu migrasi manusia terbesar yang pernah ada. Selama ribuan tahun mereka berlayar, berpandukan bintang, laut, dan kisah leluhur. Untuk menaklukkan rintangan alam yang ganas dan samudra berbahaya, kano dan navigasi mereka terus berkembang. Dengan mempertaruhkan segalanya, mereka melintasi jutaan mil lautan, menemukan puluhan ribu pulau dari Hawaii hingga Selandia Baru, Filipina hingga Rapa Nui. Budaya kepulauan yang kaya pun lahir, terhubung oleh kano, perdagangan, dan perang suku yang brutal. Saat bangsa Eropa memasuki Pasifik, para pelayar ini berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang berubah.
Para pelayar Pasifik menemukan Tahiti, Hawai'i, Selandia Baru, dll. memakai kano lambung ganda.