Ru Yi Zhuan
Pada tahun 1735, Qianlong naik takhta. Kekasih masa kecilnya, Ruyi, menjadi selir. Mereka saling menopang dalam suka dan duka. Bertahun-tahun kemudian, Qianlong mengangkat Ruyi menjadi permaisuri. Namun, Ruyi menyadari sang kaisar telah berubah menjadi sosok yang paranoid, plinplan, dan egois. Cinta dan kepercayaan mereka pun retak. Walau begitu, Ruyi tetap berpegang pada kenangan indah dan menjalankan tugasnya sebagai permaisuri hingga akhir hayat.
Qingying dan Pangeran Keempat Hongli adalah kekasih masa kecil. Ia menjadi selir Hongli.
Bibi bunuh diri demi melindungi Qingying. Qingying bersaksi bibinya meninggal karena marah.
Kaisar menyayangi seorang musisi pipa dan mengangkatnya menjadi dayang, membuat seisi istana gempar.
Xiyue menghukum Hailan karena dituduh mencuri arang. Ruyi bergegas datang. Suoxin mencari kaisar.
Ruiji menuduh Ruyi memasukkan racun ke krim obatnya, tapi Hailan membersihkan nama baiknya.
Ruyi meminta kaisar menganugerahkan gelar bagi ibu kandungnya, Li Jingui, tetapi kaisar murka.
Kaisar memilih Ruyi, bukan Permaisuri atau Xiyue, untuk menjadi ibu angkat baru Yonghuang.
Lianxin enggan menikahi Wang Qin. Ruiji melahirkan anak pertamanya setelah kaisar naik takhta.