"Anita" mengisahkan kehidupan diva legendaris Hong Kong, Anita Mui, menelusuri kariernya yang gemilang sejak masa kecil. Di balik penampilannya yang memukau di panggung, ada dedikasi tulus untuk keluarga, sahabat, dan orang terkasih, serta kontribusi bagi masyarakat yang merebut hati semua orang. Kehidupannya yang penuh warna meninggalkan warisan unik dalam sejarah musik Hong Kong, menjadikannya "Putri Hong Kong" yang tak terbantahkan.
Setelah penampilannya di panggung dilirik, Anita memulai kariernya usai memenangkan kontes menyanyi.
Anita jatuh cinta pada superstar Jepang, Yuki, tapi romansa singkat mereka menyadarkannya.
Terjebak dalam konflik, Anita terpaksa bersembunyi sembari merenungkan masa lalunya.
Anita kembali menjadi sorotan, tanpa tahu ia akan segera kehilangan orang-orang terkasih.
Walau wabah SARS berakhir, kondisi Anita justru memburuk. Ia bertekad menggelar konser terakhirnya.