Disney dengan bangga mempersembahkan Brother Bear, kisah animasi penuh komedi dan berkesan di hati diiringi lima buah lagu hebat oleh Phil Collins. Secara misterius anak laki-laki bernama Kenai berubah menjadi beruang, maka ia mendapat beberapa pelajaran berharga dalam hidupnya. Keberaniannya mengarungi hutan rimba mempertemukan ia dengan Koda, seekor beruang baik hati, Rutt seekor rusa, Tuke, dan berbagai makhluk lainnya.