42 to 1
Dalam olahraga, kita terbiasa melihat yang tak terduga. Namun, yang mustahil adalah cerita lain. Pada 11 Februari 1990, meski peluangnya 42 banding 1, kemustahilan terjadi di ring tinju Tokyo, Jepang, saat James "Buster" Douglas mengalahkan Mike Tyson untuk kejuaraan kelas berat dunia.
Dalam olahraga, kita terbiasa melihat hal yang tak terduga. Namun, hal yang mustahil adalah cerita lain. Pada 11 Februari 1990, dengan peluang 42 banding 1, kemustahilan itu terjadi di ring tinju Tokyo, saat James "Buster" Douglas mengalahkan Mike Tyson untuk merebut gelar juara dunia kelas berat. Dokumenter ESPN "30 for 30", "42 to 1", mengisahkan betapa luar biasanya kemenangan ini. Kisah dimulai di Columbus, Ohio. Douglas tumbuh sebagai putra seorang petinju yang melatihnya hingga menjadi 10 besar penantang kelas berat pada pertengahan 1980-an. Tentu saja, semua itu berada di bawah bayang-bayang kebangkitan "Iron" Mike Tyson, fenomena dunia yang tak terkalahkan dalam perjalanannya meraih gelar tak terbantahkan. Saat pertarungan mereka dijadwalkan, Douglas dianggap remeh—hanya batu loncatan bagi sang juara menuju pertarungan yang lebih besar. Namun pada hari mereka bertemu, serangkaian keadaan luar biasa menghasilkan akhir yang tak terbayangkan. Para penggemar olahraga di tahun 1990 tak akan pernah lupa di mana mereka berada saat mendengar tentang Tyson-Douglas. Karena, bagaimanapun juga, itu mustahil.