Macross Plus
Tahun 2040. Isamu Dyson, pilot uji coba YF-19, bertemu lagi dengan Guld Goa Bowman, mantan sahabatnya yang kini menjadi pilot uji coba YF-21. Di saat yang sama, Myung Fang Lone, teman masa kecil mereka, datang ke Eden untuk menggelar konser. Pertemuan kembali yang menentukan ini menjadi awal dari sebuah insiden besar.
Tahun 2040 M di Planet Eden, planet emigrasi pertama umat manusia. Pilot andal Isamu Dyson ditugaskan sebagai pilot uji YF-19, prototipe Variable Fighter. Di sana, ia bertemu Guld Goa Bowman, pilot uji YF-21. Dulu sahabat karib, kini mereka bersaing sengit agar pesawat masing-masing terpilih sebagai penerus. Pada saat yang sama, Myung Fang Lone, teman masa kecil mereka sekaligus produser Penyanyi Virtual Sharon Apple, tiba di Eden untuk menggelar konser. Reuni takdir ini menjadi awal dari insiden besar.
Tahun 2040. Takdir kembali mempertemukan Isamu, Guld, dan Myung akibat insiden masa lalu.
Saat Isamu dan Guld saling berhadapan dengan emosi terpendam, Sharon memperkeruh hubungan mereka.
Isamu masuk kolam medis akibat cedera, sementara Myung memutuskan untuk pergi ke Bumi.
Saat Ghost X-9 lepas dan Macross menghadang Isamu dan Guld, apa nasib mereka bertiga?