Macross Frontier
Tahun 2059. Diva superstar Sheryl Nome mengunjungi Macross Frontier. Di hari konser, Ranka Lee, gadis yang mengidolakannya, bertemu calon pilot Alto Saotome. Saat konser dimulai, armada Frontier disergap oleh makhluk asing misterius bernama Vajra.
Pada tahun 2059, Macross Frontier, armada emigrasi superjauh, melintasi galaksi untuk mencari dunia baru. Armada ini menjadi rumah bagi lebih dari sepuluh juta orang. Penyanyi superstar Sheryl Nome, sang Peri Galaksi, datang ke Frontier untuk menggelar konser. Ranka Lee, seorang siswi SMA biasa, sangat mengidolakan Sheryl. Saat bergegas ke konser Sheryl, ia bertemu Alto Saotome, siswa SMA di kursus pelatihan pilot. Tiba-tiba, Armada Frontier diserang oleh makhluk asing misterius bernama Vajra.
Alto menerbangkan VF-25 untuk menyelamatkan Ranka dari Vajra. S.M.S. muncul dan menolong mereka.
Alto kembali bertemu Ranka dan Sheryl. Vajra menyerang, dan ketiganya berlindung di dalam bungker.
Alto bergabung dengan S.M.S. Sementara itu, Ranka terpilih untuk bernyanyi di final Miss Macross.
Sheryl menyuruh Alto mencari antingnya yang hilang ke seluruh kota. Alto pun terpaksa membantunya.
Ranka direkrut produser, teman-temannya pun gembira. Di sisi lain, Vajra menyerang Armada Galaxy.
Kapal induk Vajra raksasa muncul di hadapan Alto dan unitnya, menelan pesawat Luca.
Sheryl mengunjungi Ranka di Akademi Mihoshi dan membuat kekacauan. Sesuatu miliknya pun dicuri.
Michael hampir menembak Alto saat bertarung. Insiden itu memicu ketegangan di antara mereka.
Ranka mendapat peran utama di film baru saat bintangnya mengalami kecelakaan sebelum syuting.