Macross Plus Movie Edition
Isamu Dyson, pilot uji YF-19, bertemu kembali dengan mantan sahabatnya, Guld Goa Bowman, pilot uji YF-21. Sementara itu, Myung Fang Lone, teman masa kecil Isamu dan Guld, tiba di Eden untuk mengadakan konser. Pertemuan takdir antara ketiganya menandai awal dari sebuah insiden besar.
Tahun 2040 M di Planet Eden, planet emigrasi pertama manusia. Proyek Super Nova diadakan untuk memilih Variable Fighter generasi baru. Isamu Dyson, pilot hebat untuk YF-19, dipertemukan kembali dengan Guld Goa Bowman, teman masa kecil sekaligus pilot uji untuk pesawat saingan YF-21. Di saat yang sama, Myung Fang Lone, produser Penyanyi Virtual Sharon Apple yang juga teman masa kecil mereka, tiba di Eden. Setelah sebuah insiden memisahkan mereka di masa lalu, takdir mempertemukan mereka kembali.