Macross Delta
Tahun 2067. Unit Suara Taktis Walküre menyanyikan lagu untuk meredakan Sindrom Vár, penyakit aneh yang membuat manusia mengamuk. Sementara itu, Kesatria Udara, unit tempur dari Kerajaan Windermere, mulai beraksi. Kisah kerja sama tim dan cinta yang melintasi sistem bintang pun dimulai.
Hayate bertemu Freyja, penumpang gelap. Tak lama kemudian, mereka melihat Walküre meredam kerusuhan.
Mirage ditunjuk menjadi instruktur latihan Hayate. Namun, Hayate sama sekali tidak mendengarkannya.
Freyja gugup jelang konser perdananya. Sebelum tampil, Mikumo menguji kesiapannya.
Ternyata musuhnya adalah Windermere. Meski dicurigai mata-mata, Freyja tetap ceria.
Pesawat musuh membawa orang yang terinfeksi Vár. Hayate mengincar sayapnya dan ditegur Messer.
Delta Flight bukan tandingan Aerial Knights. Hayate mencoba melindungi Freyja, tetapi ia dikalahkan.
Hayate dan Mirage tercengang saat tahu Messer menyimpan rahasia tertentu sambil bertarung.
Luka akibat serangan jitu Keith begitu dalam hingga membuat seluruh Delta Flight terguncang.
Windermere membangkitkan kapal perang kuno yang perkasa. Xaos menuju Ragna dengan segenap kekuatan.