Celtics/Lakers: The Best of Enemies
Dokumenter tiga bagian ini mengisahkan rivalitas Celtics/Lakers di tahun 80-an. Inilah masa-masa kejayaan persaingan terbesar NBA, yang juga merupakan era yang membesarkan nama liga ini. Dengan sudut pandang yang bergantian antara kedua klub, kita akan mengenang kembali momen-momen terhebat dari kedua sisi rivalitas.
Bagian Satu dan Dua film ini menelusuri sejarah dan memperkenalkan para tokoh luar biasa yang mengubah wajah NBA dan cara pandang Amerika. Pusat perhatian di era 1980-an adalah dua talenta basket brilian: Larry Bird dan Magic Johnson. Tim Celtics milik Bird dan Lakers milik Magic saling bersaing selama empat tahun, yang memuncak dalam Final NBA epik pada 1984. Bagian Tiga melanjutkan kisah setelah Final NBA 1984 yang menegangkan, lalu mengupas saga 1985-1987 saat kebencian kedua tim perlahan berubah menjadi rasa hormat. Celtics dan Lakers—khususnya Bird dan Magic—mengubah cara pandang penggemar terhadap basket, dari yang tadinya hitam-putih menjadi penuh warna. Di akhir pertarungan terakhir mereka pada 1987, meski permusuhan masih ada, rasa saling hormat yang tulus pun tumbuh di antara mereka. Pada akhirnya, persaingan inilah yang memaksa Amerika untuk tidak lagi memandang liga ini secara hitam-putih.
Di Bagian Pertama, sutradara Jim Podhoretz mengisahkan bentrokan epik waralaba-waralaba ternama.
Usai Final NBA 1984 yang seru, Bagian Tiga mengupas kisah dari tahun 1985 hingga 1987.