Macross Delta: Gekijou No Walkure
Tahun 2067. Sindrom Vár, penyakit aneh yang membuat manusia mengamuk, mewabah di galaksi. Satu-satunya penawar adalah suara dari Unit Suara Taktis Walküre. Freyja Wion meninggalkan kampungnya untuk bergabung dengan Walküre, terpilih sebagai anggota terbaru, dan mulai bernyanyi bersama mereka.
Tahun 2067. Di Gugus Bola Brísingr, Sindrom Vár yang membuat orang jadi beringas sedang merajalela. Satu-satunya penawar adalah suara Walküre, sebuah Unit Suara Taktis. Bertekad untuk bergabung, Freyja Wion meninggalkan kampung halamannya. Saat tak sengaja terjebak dalam kerusuhan Vár, nyanyiannya berhasil meredakan kekacauan, dan ia pun terpilih menjadi anggota baru. Namun, perjalanannya malah menyeretnya ke dalam pertempuran sengit memperebutkan reruntuhan Protoculture. Kini, Freyja dan Walküre terjepit. Namun, kekuatan keyakinan pada lagu mereka akan membawa keajaiban bagi galaksi.