Macross Dynamite 7
Saat mengembara di galaksi, Basara singgah di Planet Zola, salah satu planet di jalur migrasi Paus Galaksi. Ketika terluka dalam baku tembak antara Pemburu Paus dan Patroli Galaksi, ia bertemu Elma si pencinta musik dan ayahnya, Graham, seorang pemburu paus.
Setahun setelah pertempuran terakhir dengan Protodeviln, Basara jenuh dengan demam Fire Bomber, lalu pergi mengembara sendirian melintasi galaksi. Ia singgah di Planet Zola yang terpencil, sebuah titik di jalur migrasi Paus Galaksi yang legendaris. Saat Basara terluka dalam baku tembak antara Pemburu Paus dan Patroli Galaksi, ia tinggal bersama Elma yang pencinta musik dan ayahnya, Graham, seorang nelayan tangguh berbadan besar. Terjebak dalam konflik, Basara bertekad membuat lagunya didengar.
Basara bertekad bernyanyi untuk Paus Galaksi. Rencana mengerikan para pemburu liar pun terungkap.